Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

REMAJA BANGKIT MAJUKAN TEMPALING, GEBRAK !!

Desa Tempaling | 19 Januari 2020 10:00:00 | Berita Desa | 655 Kali

 Pengedukasian Bahaya Merokok

 

DESA TEMPALING, KECAMATAN PAMOTAN 19/01/2020 – Merokok bukanlah hal yang aneh lagi di masa kini. Di keseharian kita, di tempat kerja, lingkungan keluarga hingga jalanan umum yang biasa kita lalui. Merokok seolah menjadi budaya akibat terbiasakan dalam kehidupan masyarakat. Terlepas dari itu, rokok sangat berbahaya bagi kesehatan para perokok aktif maupun pasif yang hanya terpapar asap dari rokok tersebut. Di Desa Tempaling sendiri presentase anggota keluarga yang merokok sebesar 67,84 % ini berarti disetiap rumah warga terdapat perokok aktif. Berdasarkan informasi dan survey yang didapat maka dari itu untuk mengurangi bertambahnya jumlah perokok aktif di Desa Tempaling maka diadakannya pemberdayaan remaja dalam program “ Desa Anti Rokok”.

 

       Pemberdayaan remaja ini dilakukan dengan cara edukasi terhadap remaja di Desa Tempaling tentang bahaya merokok juga dilakukannya simulasi secara langsung menggunakan alat sederhana untuk membuktikan adanya zat Tar dan Gas Karbon Monoksida yang berbahaya bagi tubuh. Selain edukasi bahaya merokok bagi remaja program “Desa Anti Rokok” juga melakukan pembentukan Tim yang disebut GEBRAK (Gerakan Bersama Remaja Anti Rokok). Tim ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran remaja di Desa Tempaling untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung kawasan yang aman dari asap rokok untuk lingkungan yang lebih sehat untuk seluruh warga Desa Tempaling.

 

       Tim GEBRAK merupakan suatu kelompok remaja yang melakukan kegiatan rutin setiap bulannya untuk berpartisipasi dalam mendukung “Desa Anti Rokok”. Salah satu kegiatan dari GEBRAK adalah melakukan kegiatan bersama remaja dalam sharing bahaya rokok juga adanya platform untuk berbagi informasi untuk warga Desa Tempaling.

 

“Negeri ini bukan hanya butuh pemuda pencari solusi, tapi butuh banyak pemuda yang berani membawa perubahan”

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : JALAN TEMPALING PAMOTAN RT 03 RW 01
Desa : TEMPALING
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon : -
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung