Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Ibu Bijak Pilih ASI demi Bayi yang lebih Sehat!

Desa Tempaling | 20 Januari 2020 09:00:00 | Berita Desa | 506 Kali

Tempaling, Rembang (20/1) – Kesehatan dan juga pertumbuhan bayi sudah harus diperhatikan mulai dari dalam kandungan. Seorang ibu harus mengerti asupan gizi dan pemenuhan yang dibutuhkan bayi sehingga ia dapat tumbuh dengan sehat. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah pemberian ASI Eksklusif bagi bayi usia 0-6 bulan. Hal ini dilakukan karena ASI sendiri memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang si bayi.

 

Namun pada nyatanya masih banyak ibu hamil yang kurang mengetahui akan pentingnya pemberian ASI Eksklusif tersebut, dimana nantinya akan memberikan dampak yang tidak baik bagi tumbuh kembang si bayi, seperti tingkat imunitas bayi yang kurang baik dan pertumbuhan yang tidak sesuai dengan usia atau yang sering dikenal dengan stunting. Selain itu, berdasarkan data yang diperoleh juga bahwa Kabupaten Rembang termasuk dalam wilayah yang angka stunting nya masih tinggi. Maka, untuk mencegah dan menekan angka stunting di Desa Tempaling,  salah satu mahasiswa KKN Tim 1 Undip bernama Ribka Friday dari Fakultas Kesehatan Masyarakat melakukan program monodisiplin dengan tema “Ibu Bijak Pilih ASI demi Bayi yang lebih Sehat!”. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu hamil dari Kelas Ibu Hamil Desa Tempaling yang berjumlah 20 orang serta didampingi oleh ketua PKK dan bidan desa.

 

Kegiatan ini berupa penyampaian materi terkait penjelasan ASI Eksklusif, manfaatnya, keunggulannya dan aturan pemberiannya. Selain itu disertai juga video animasi yang lebih mudah dimengerti oleh ibu hamil terkait pemberian ASI Ekslusif. Dilengkapi juga materi tambahan yaitu pelatihan breastcare pada ibu hamil sebagai upaya untuk memperlancar produksi ASI. Selama kegiatan berlangsung, ibu hamil terlihat sangat antusias dengan materi yang disampaikan terutama terkait breastcare, dimana materi tersebut merupakan hal yang baru diketahui oleh ibu hamil. Video yang ditampilkan juga akan diserahkan kepada bidan dan ibu hamil agar bisa dijadikan pedoman dalam melakukan breastcare di rumah.

 

Dengan adanya pemberian materi ini, diharapkan para ibu hamil Desa Tempaling paham akan pentingnya pemberian ASI Eksklusif bagi bayi dan menerapkan breastcare untuk produksi ASI yang lebih baik, sehingga bayi dapat tumbuh dengan sehat dan terbebas dari berbagai penyakit.

 

Penyampaian Materi kepada Ibu Hamil di Desa Tempaling

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : JALAN TEMPALING PAMOTAN RT 03 RW 01
Desa : TEMPALING
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon : -
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung